Jumat, 01 Mei 2015

Pemkot Cirebon Resmikan Perumahan Khusus PNS

Koran Online Cirebon | Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon meresmikan perumahan khusus untuk pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemkot Cirebon. Perumahan itu merupakan bagian dari program Sejuta Rumah Untuk Rakyat yang dicanangkan pemerintah.
 
"Sedikitnya ada 580 unit rumah yang dikhususkan untuk PNS yang bekerja di Pemkot Cirebon, yang hingga kini belum memiliki hunian,’’ ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, di sela-sela teleconference dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (29/4). 
 
Teleconference itu dilakukan usai pelaksaaan ground breaking dan peletakan batu pertama pembangunan dua tower Rumah Susun Sewa untuk pekerja/buruh di Ungaran, Jawa Tengah. Adapun lokasi perumahan tersebut terletak di Desa Tegalsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon. Perumahan yang diberi nama “Griya Abdi Praja” tersebut memiliki total luas 10,4 hektare.

Asep menjelaskan, PNS yang membeli rumah di perumahan tersebut diberikan berbagai kemudahan. Diantaranya mendapat subsidi, pajak, dan lainnya yang ditanggung oleh negara. 
 
Asep menegaskan, perumahan tersebut benar-benar dikhususkan bagi PNS di lingkungan Pemkot Cirebon yang belum memiliki rumah. Selain itu, rumah tersebut harus benar-benar untuk ditinggali oleh PNS yang bersangkutan dan tidak boleh dikontrakkan.

Rumah yang dikhususkan untuk PNS itu memiliki tipe 36 dengan harga Rp 115 juta. Bagi PNS yang berminat, bisa datang lagsung ke Sekretariat Daerah Pemkot Cirebon.
 
Asep berharap, PNS di lingkungan Pemkot Cirebon bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Apalagi, di Jawa Barat, hanya Pemkot Cirebon saja yang mendapatkan program itu.

Sumber REPUBLIKA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar